Saturday, 19 April 2014

Bekasi Raya

Kota Bekasi Bentuk Forum Anak

Kota Bekasi Bentuk Forum Anak

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengatakan guna mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi telah membentuk Forum Anak Kota Bekasi (FAKOBI)  yang bertugas melakukan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. "Kepala BP3AKB juga telah menyampaikan bahwa disalah satu sudut ruang kantor BP3AKB akan disiapkan tempat untuk Fakobi. Di sana setiap pengaduan KDRT terhadap anak atau pengaduan keluarga lainnya disampaikan sehingga cepat dapat ditangani pemerintah," ucap Ahmad Syaikhu saat membuka rapat kerja di Islamic Center Kota Bekasi, Selasa (15/4).

Bagi Lulusan UN Tahun Ini, Pemkot Bekasi Akan Menjanjikan Hadiah

Bagi Lulusan UN Tahun Ini, Pemkot Bekasi Akan Menjanjikan Hadiah

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menjanjikan akan memberikan hadiah bagi siswa atau peserta didik yang berhasil menjadi lulusan terbaik pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini. Sebanyak 29.582 siswa SMA, SMK, dan MA di Kota Bekasi mengikuti ujian nasional yang berlangsung tiga hari ini (Senin-Rabu). Jumlah peserta ujian nasional tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu, yakni 26.950 siswa.

Walikota Bekasi Harap Warga Sukseskan Pemilu Legislatif 9 April

Walikota Bekasi Harap Warga Sukseskan Pemilu Legislatif 9 April

KORANBEKASI.com - Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi usai zikir akbar dan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, Selasa, (8/9) malam, mengatakan harapannya agar warga masyarakat Kota Bekasi yang memiliki hak memilih dapat  mensukseskan gelaran Pemilihan Umum Calon Legislatif, Rabu 9 April 2014. Diharapkan warga dapat hadir ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya  dengan sebaik-baiknya sebagai peran serta partisipasi masyarakat dalam membangun bangsa dan negara untuk 5 tahun mendatang.

Walikota Bekasi Pimpin Rakor SKPD

Walikota Bekasi Pimpin Rakor SKPD

Bekasikota.go.id - Walikota Bekasi, Dr.H.Rahmat Effendi kembali memimpin jalannya rakor SKPD, Selasa (8/4). Ikut mendampingi, Wakil Walikota Bekasi, H.Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Drs.H.Rayendra Sukarmadji, MSi. Rakor SKPD ini di gelar di Gedung Balai Patriot, Komplek Kantor Walikota Bekasi, dan dihadiri para asisten daerah, staf ahli, kepala dinas/bagian, sekretaris, camat dan lurah di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Pemkot Bekasi Gelar Subuh Keliling

Pemkot Bekasi Gelar Subuh Keliling

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi mengikuti kegiatan Subuh Keliling di Masjid Nurul Haq, Minggu, (6/4) di Perumahan Vila Indah Permai Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara. Usai sholat subuh berjamaah dilakukan dialog membahas berbagai rencana pembangunan Kota Bekasi. Dalam sambutannya Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi mengatakan melalui kegiatan Subuh keliling aparatur bersama warga menjadi ajang silaturahmi dan sarana perbaikan proses perencanaan pembangunan serta  sosialisasi rencana kebijakan yang ingin diambil pemerintah kedepan.

Pemkot Bekasi Apresiasi Peran Sat Linmas

Pemkot Bekasi Apresiasi Peran Sat Linmas

Sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap Sat Linmas, Pemerintah Kota Bekasi memberikan insentif dan pemberian kartu sehat kepada petugas Sat Linmas Kota Bekasi, Kamis, 4/4. Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi dalam audiensi dengan Sat Linmas mengatakan insentif yang diberikan oleh pemerintah tidak lah sebanding dengan tugas dan fungsi operasional dari Sat Linmas di lapangan.

Pendidikan Pintu Gerbang Perubahan Karakter

Pendidikan Pintu Gerbang Perubahan Karakter

Pemerintah Kota Bekasi akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) 14 – 16 april mendatang, hal ini disampaikan oleh Agus Enap Kepala Bidang Pendidikan menengah pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Dalam pendistribusian logistik soal ujian, SMA dan SMK dibagi 4 sub rayon, yang setiap rayonnya terdiri dari beberapa sekolah, gunanya untuk memudahkan pengambilan soal nantinya karena apabila dipusatkan di satu tempat bagaimana yang jauh sedangkan waktu ujian bersamaan.

Warga Perum Pemda Bekasi Tolak Pabrik Beton KBS

Warga Perum Pemda Bekasi Tolak Pabrik Beton KBS

Warga Perumahan Pemda Blok C, RW 11, Jatiasih, Kota Bekasi, hingga kini masih melanjutkan perjuangan dengan tuntutan penolakan keberadaan pabrik beton curah PT Karya Beton Sudhira (KBS) di wilayah perumahan mereka. Keberadaan PT KBS ini, akan berdampak terhadap gangguan kesehatan warga sekitar, terutama warga RW 11 Perum Pemda Blok C Jatiasih.

BPK Bekasi Rekrut 160 Siswa Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

BPK Bekasi Rekrut 160 Siswa Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Balai Pelatihan Ketenagakerjaan Kota Bekasi Unit Pelaksana Teknis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat akan memberikan pelatihan kepada 160 siswa pada program Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan selama April-September 2014. Lulusan pelatihan tersebut diharapkan bisa terserap di dunia industri. "Sebab program ini merupakan bagian dari perwujudan misi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerap dua juta tenaga kerja selama masa kedua kepemimpinannya," kata Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi Balai Pelatihan Ketenagakerjaan Kota Bekasi Erwin, Senin (31/3/2014).

Minta Sambungan Listrik, Warga Bekasi Keberatan Bayar Rp 13 Juta

Minta Sambungan Listrik, Warga Bekasi Keberatan Bayar Rp 13 Juta

Harapan masyarakat pedesan di Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan aliran listrik dengan adanya program listrik desa (Lisdes) tidak mudah. Warga RT003/RW18, Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi misalnya, mesti mengeluarkan uang cukup besar untuk bisa menikmati listrik masuk ke dalam rumah. Ketua RT003/RW018, Desa Segara Makmur, Agus mengatakan, warga mesti merogoh kocek sebab program listrik desa hanya masuk di lingkungan kampung saja, namun tidak sampai ke rumah warga. Hal ini lantaran tidak adanya kabel penghubung ke rumah-rumah warga.